Angkasa Pura 2

Hendak Selundupkan Narkoba, 7 Penumpang Pesawat Ditangkap Di Bandara Soetta

Aksi Polisi BandaraRabu, 29 Maret 2017
20150215-penumpang-di-bandara-soekarno-hatta

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Narkotika jenis sabu seberat 5.912 gram berhasil diamankan Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Dalam gelar perkara, petugas mengungkap barang haram tersebut disita dari 7 tersangka yang berasal dari Bandung, Jawa Barat.

Para tersangka dengan inisial DZ (26), FB (26), DS (26), FR (22), ABM (27), TS (35), dan RRA (25), ditangkap di Terminal 1C Bandara Soetta, saat berusaha menyelundupkan barang haram tersebut ke wilayah Banjarmasin dan Palu.

“Dari 13 tersangka kita berhasil menangkap 7 tersangka 6 tersangka lain masuk dalam DPO. Barang haram ini mereka selundupkan dengan cara diselipkan dalam selangkangan,” kata Wakapolres Bandara Soetta, AKBP Risnanto, kepada awak media, Rabu (29/3/2017).

Risnanto menjelaskan, untuk mengelabui petugas saat melewati pemeriksaan, para pelaku ini sengaja tidak mengenakan pakaian atau aksesori yang mengandung logam.

“Jadi saat mereka melewati security check point alat pendeteksi petugas tidak berbunyi,” katanya seperti dikutip okezone.

Namun, aksi para tersangka ini terungkap ketika salah satu penumpang kehilangan telefon genggamnya. Saat petugas melakukan pencarian melalui CCTV diketahui telefon genggam tersebut ada pada salah satu tersangka.

“Dari CCTV ternyata handphone yang hilang ada pada salah satu tersangka. Petugas langsung melakukan pencarian. Setelah diperiksa ternyata 3 tersangka dengan tujuan Tangerang-Banjarmasin kedapatan membawa sabu,” bebernya.

Selanjutnya, petugas menangkap 4 tersangka lain dengan tujuan penerbangan Tangerang-Palu yang saat itu hendak melarikan diri karena mengetahui 3 temannya sudah tertangkap.

“7 pelaku yang sudah ditangkap akan kita jerat dengan Pasal 114 Ayat 2 subsider Pasal 112 Ayat 2 juncto Pasal 132 Ayat 1 UU Narkotika tahun 2009, dengan ancaman hukuman paling singkat 6 tahun hingga seumur hidup,” tandasnya. (moy).

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari