Angkasa Pura 2

PH Ketua STPI Suyatmo Buka Diklat Avsec Angkatan XV

SDMRabu, 29 Maret 2017
IMG-20170329-WA0060

CURUG (Beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Rabu (29/3/201) membuka Diklat Basic  Aviation Security (Avsec) Angkatan XV tahun 2017. Pembukaan Diklat Avsec hari ini dilaksanakan di Lapangan Bintang, Komplek STPI Curug.

Bertindak sebagai inspektur upacara (irup) adalah PH Ketua STPI Suyatmo, S.SiT. Peserta Diklat Avsec dari PT Angkara Pura Solution (APS), anak perusahaan PT Angkasa Pura II.

BUMN kebandarudaraan itu merupakan mitra STPI dan rutin mengirimkan karyawannya untuk mengikuti diklat di STPI. Selama tahun 2017 ada ribuan pegawai APS dikirim mengikuti diklat di STPI.

 ”Sedang Diklat Avsec angkatan XV ini diikuti sebanyak  209 orang dari  APS mengikuti Diklat Avsec yang akan dilaksanakan selama dua minggu atau 10 hari kerja,” kata Pelaksana Harian (PH) Ketua STPI Suyatmo, S.SiT, MM kepada Beritatrans.com di Curug, Rabu.

Suyatmo yang juga  Kabag Administrasi Akademik dan Ketarunaan STPI itu dalam amanatnya meminta seluruh peserta Diklat Avsec dari APS untuk memanfaatkan waktu dan kesempatan diklat ini dengan baik.

IMG-20170329-WA0057

“Ikuti seluruh program diklat dan serap semua  ilmu dab ketrampilan yang diajarkan selama diklat ini  Semua itu
akan bermanfaat saat bekerja menjadi Avsec yang profesional,” tukas Suyatmo.

Menurut alumni STPI ini, Avsec merupakan petugas di garda terdepan dalam melayani dan mengamankan pengguna jasa bandara bahkan penumpang pesawat terbang.

“Dibutuhkan kerja keras dan kerja profesional dari seorang Avsec. Manfaat kesempatan diklat ini dengan baik agar kelak bisa menjadi Avsec yang baik pula,” tegas Suyatmo didampingi Kepala Divisi Pengembangan Usaha STPI Ahmad Kosasih itu.(helmi)