Angkasa Pura 2

STIP Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat V yang Diikuti 627 Peserta dari Kalbar

SDMRabu, 29 Maret 2017
csr_kalbar 6

JAKARTA (Beritatrans.com) – Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pemberdayaan Masyarakat Gelombang V di  resmi dibuka Ruang Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran  (STIP) Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Peserta diklat pemberdayaan yang berasal dari Kalimantan Barat berjumlah 627 orang. Mereka adalah peserta yang lolos seleksi pekan silam yang dikemas
dalam program STIP Goes to Kalbar.

Diklat Pemberdayaan Masyarakat ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden melalui Menteri Perhubungan dalam rapat kabinet untuk mendidik masyarakat yang memiliki ijazah SMP (Sekolah Menengah Pertama) dan belum memiliki pekerjaan.

Mereka   dididik dan disiapkan menjadi tenaga kerja pelayaran/pelaut dalam rangka meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia (SDM) Indonesia tingkat nasional,regional dan Internasional.

Acara ini dihadiri oleh Plt Ketua STIP Capt. Marihot Simanjuntak, MM, Puket I Capt. Dr. Antoni, A.P., M. Sc, Puket II Heru Widada, MM, Puket III Capt. Jaja Suparman, MM, Kepala BKAU Ir. Boedojo Wiwoho S.J. MT.

csr_kalbar 7

Hadit pula Kepala Divisi Pengembangan Usaha Bambang Sumali, Drs. M. Sc beserta pejabat fungsional yang hadir. 

Diklat vokasi kemaritiman yang diselenggarakan secara gratis oleh STIP kepada masyarakat akan berlangsung selama 45 hari kedepan.

Proses diklat diawali dengan latihan kedisiplinan oleh instruktrur dari TNI Angkatan Laut di STIP. Peserta akan mengikuti diklat BST, AFF, SAT, dan Rating serta pembuatan buku pelaut sebagai modal dasar dalam bekerja di industri pelayaran.(hms/helmi)