Angkasa Pura 2

Antisipasi Aksi 313, 16 KA Jarak Jauh Dari Gambir Akan Layani Jatinegara

EmplasemenKamis, 30 Maret 2017
images(9)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Manajemen PT KAI Daop I Jakarta Jumat (31/3/2017) akan melakukan rekayasa pola operasi kereta api.

Rekayasa guna mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi, akibat pengalihan arus lalu lintas menuju stasiun Gambir karena adanya aksi unjuk rasa damai di depan Istana Negara.

Rekayasa pola operasi tersebut yakni 16 KA yang berangkat dari Stasiun Gambir, pada hari itu akan berhenti luar biasa (BLB) di Stasiun Jatinegara.

“Jadi penumpang KA yang kesulitan untuk menuju ke Gambir bisa naik dari Stasiun Jatinegara, di mana biasanya KA keberangkatan Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara. Hal ini demi memudahkan pelayanan penumpang,” ungkap Senior Manager Humas KAI Daop I Jakarta Suprapto seperti dalam rilis yang dikutip okezone, Kamis (30/3/2017).

Hal ini berlaku mulai keberangkatan KA 22 (Argo Parahyangan) keberangkatan pukul 08.30 sampai dengan KA 28 (Argo Parahyangan) keberangkatan pukul 18.15. Total ada 16 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir, yang juga akan diberhentikan luar biasa di Stasiun Jatinegara guna pelayanan penumpang yang mungkin kesulitan naik dari Stasiun Gambir.

“Ke-16 KA itu, akan tetap berangkat dari Gambir sesuai jadwal, namun ada penyesuaian pola operasi di Stasiun Jatinegara sehingga juga berhenti di sana,” katanya.

Para penumpang yang sudah memiliki tiket/kode booking KA pada jam keberangkatan tersebut dapat naik dari Stasiun Jatinegara. “Kita juga menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang di sana,” imbuh dia.

Pihaknya mengimbau para penumpang untuk mengantisipasi dan memperkirakan waktu keberangkatan KA-nya, sehingga tidak tertinggal. Pastikan selalu nama yang tertera pada tiket/kode booking Anda sesuai nama yang tertera pada kartu identitas Anda. (moy).

loading...