Angkasa Pura 2

Bus Anglomerasi Kedungsepur Semarang-Bawen Beroperasi Juli 2017

Koridor SDMKamis, 30 Maret 2017
IMG-20170328-WA0058

JAKARTA (beritatrans.com) – Pemprov Jawa Tengah sedang mempersiapkan pembangunan angkutan anglomerasi Kedungsepur  khususnya di rute  Semarang-Bawen. Terminal Bawen mulai menyiapkan infrastruktur khususnya untuk melayani angkutan anglomerasi di rute Semarang – Bawen PP.

“Upaya ini ditempuh untuk mengurangi kemacetan sekaligus membangun transportasi umum yang lebih baik di daerah,” kata Kepala Lab Transportasi Unika Soegijopranoto Semarang Djoko Setijowarno, ST, MT  kepada Beritatrans.com di Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Menurutnya kini tengah dibangun jalur persediaan halte untuk BRT Kedungsepur . Angkutan anglomerasi Kedungsepur ini akan melengkapi dan menambah alternatif angkutan umum di Kota Semarang dan sekitarnya.

IMG-20170328-WA0050

Sesuai rencana, jelas Djoko,  trayek anglomerasi  Kedungsepur jalur Semarang-Bawen akan beroperasi bulan Juli 2017 mendatang.

Sekarang, papar akademisi senior itu,  Pemprov Jateng sedang proses persiapan armada dan halte serta terminal termasuk di Bawen Kab. Semarang.

Ke depan, tambah Djoko masyarakat mempunyai banyak pilihan angkutan umum khususnya di wilayah Kedunsepur (Kendal, Demak, Ungaran, Semarang dan Purwodadi).

“Masyarakat bisa naik bus termasuk anglomerasi Kedungsepur dan kereta api  yang lebih baik dan nyaman tentunya,” tandas Djoko.(helmi)

loading...