Angkasa Pura 2

Pimpinan STTD Roadshow ke Daerah untuk Menjaring Calon Taruna Terbaik 2017

SDMKamis, 30 Maret 2017
Sigit dan nurhadi

JAKARTA (Beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Transportasi Darat  (STTD) Bekasi terus bergerilya  melakukan sosialisasi guna menjaring calon taruna (catar) terbaik tahub ajaran 2017/2018.

“Saat ini Pimpinan STTD dan staf bagian akademik  melakukan roadshow ke beberapa daerah  untuk menyampaikan informasi mengenai seleksi penerimaan calon taruna (sipencatar) tahun 2017,” kata Ketua Program Pembibitan STTD Purnama Yahya kepada Beritatrans.com di Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Ketua STTD Sigit Irfansyah dan beberapa pejabat teras STTD turun langsung melakukan roadshow ke sejumlah daerah di Jawa dan luar Jawa. Diharapkan dari sana bisa menjaring calob taruna yang terbaik bagi STTD ke depan.

Khusus penaftaran taruna Program Pembibitan di STTD, lanjut dia akan ditutup resmi Jumat tanggal 31 Maret 2017. “Pendaftaran Program Pembibitan itu dibuka secara resmi di Kementerian  PAN dan RB tanggal 9 Mare 2017 silam,” kata Purnama.

Kini masih ada waktu sehari lagi. Bagi warga masyarakat yang berminat dan berasal dari  Pemda yang sudah menjalin kerja sama diklat dengan STTD, silakan mendaftar.

“Pendaftaran cukup dilakukan secara online dan langsung dari daerah masing-masing. Kalau lolos seleksi administrasi  silakan mengikuti seleksi berikutnya,” jelas Purnama.

Sipencatar Reguler

Sementara, untuk  sipencatar reguler akan dibuka secara serentak  Senin tanggal 3 April 2017. Khusus di STTD akan menerima ratusan taruna baru dari berbagai program studi (prodi) yang ada.

“Pendaftaran dibuka serentak di 19 kampus transportasi BPSDM Perhubungan di Indonesia dan beberapa Dinas Perhubungan yang ditunjuk,” tambah Purnama.

“Semua tahapan seleksi sipencatar dilakukan secara online. Proses ujian sipencatar pun dilakukan secara elektronik sehingga dijamin objektivitas dan keandalannya,” tegas Purnama.(helmi)