Angkasa Pura 2

Ditjen Hubla dan INSA Gelar Workshop Manajemen Air Ballas

DermagaJumat, 31 Maret 2017
IMG-20170331-WA0020

JAKARTA (beritatrans.com) – Direktorat Perkapalan dan Kepelautan (Ditkapel) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla) dan DPP Indonesia National Shipowners Association (INSA) menggelar workshop tentang manajemen air ballas dan sedimen dari kapal di Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Kegiatan ini terkait dengan pemberlakuan konvensi internasional untuk pengendalian air ballas dan sedimen kapal 2004 atau International Convention for the Controle and Management of Ships Ballast Water and Sediment, 2004 yang rencananya berlaku mulai 8 September 2017 mendatang. Konvensi dari International Maritime Irganization (IMO) ini telah diratifikasi Indonesia pada 2007 lalu.

Ratifikasi konvensi tersebut sebagai komitmen pemerintah Indonesia dalam rangka mendukung upaya perlindungan lingkungan maritim dalam meminimalkan perpindahan organisme aquatic berbahaya dan patogen melalui kegiatan pelayaran.

Workshop yang berlangsung satu hari ini rencananya akan dibuka oleh Direktur Perkapalan dan Kepelautan Ditjen Hubla Capt. Rudiana.

Di lokasi acara, tampak telah hadir para undangan yang terdiri dari para pengusaha pelayaran dan stakehokder terkait. Direktur Perkapalan dan Kepelautan Capt. Rudiana dan Ketua Umum DPP INSA Carmelita Hartoto pun tampak telah hadir. (aliy)

Foto: Indi/Humas Ditjen Hubla

loading...