Angkasa Pura 2

Menhub Budi Karya Ajak HIMPUNI Dukung Program Unggulan Tol Laut

DermagaSabtu, 1 April 2017
Menhub HIMPUNI-1

JAKARTA (Beritatrans.com) – Kementerian Perhubungan (Kemhub) berharap para alumni perguruan tinggi atau universitas negeri di Indonesia bersinergi dan mendukung program kerja Pemerintah khususnya Kementerian Perhubungan (Kemhub) membangun masyarakat bangsa dan negara yang lebih baik.

Seperti diketahui, Menhub Budi karya mendampingi Menko kemaritiman Luhut B,Pandjaitan melakukan kunjungan kerja ke Senggigi, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

@BudiKaryaS menyebutkan, “Hari ini, saya (Menhub Budi Karya) & Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan hadir memberi sambutan pada Munas I HIMPUNI bertema ‘Bersatu Menjadi Bangsa Pemenang’ di Senggigi Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Melalui akun @BudiKaryaS, disebutkan, “Saya berharap HIMPUNI dapat bekerjasama mendukung program Kemhub. Dari tol laut, kapal untuk pelayaran rakyat serta pendidikan vokasi bidang pelayaran,” katanya seperti dikutip Beritatrans.com, Sabtu (1/4/2017) malam.

Menhub Himpuni-2

Masih menurut akun yang sama, Menhub Budi Karya menyatakan, “Tol laut merupakan program unggulan Kemenhub untuk konektivitas antar wilayah serta mengurangi disparitas harga antara wilayah barat & timur,” kata dia.

Menhub Budi Karya menambahkan, program Kemhub lain yang juga berpihak kepada rakyat. Kemhub sangat komit membangun dan memberdayakan pelayaran rakyat, yang menjadi tulang punggung perekonomian nasional, termasuk di daerah terpencil Indonesia.

“Ada juga program pemberian 100 kapal Pelra untuk mendukung transportsi laut daerah yang tidak dilayani kapal perintis serta mendorong usaha masyarakat,” tegas Menhub Budi Karya.(helmi)

loading...