Angkasa Pura 2

Pertanyaan Seru Dari Irjen Kemhub Di Pesawat Ekonomi Garuda

Kokpit SDMSabtu, 1 April 2017
2017-04-01 13.24.30

TANJUNGPINANG (BeritaTrans.com) – Ketika naik pesawat Boeing 737-800 Garuda dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (1/4/2017), ternyata ada di Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Perhubungan (Kemhub), Cris Kuntadi.

Pejabat eselon I itu duduk di kursi sebelah jendela pesawat tujuan Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang itu. Bukan di kelas bisnis, tetapi ekonomi. Kebetulan BeritaTrans.com dan tabloid mingguan BeritaTrans duduk tepat di sebelahnya.

2017-04-01 13.25.57

Momen yang harus merupakan kesempatan untuk bertanya kepada Irjen, justru malah didominasi oleh pertanyaan yang tampaknya merupakan aksi cerdas dari Cris Kuntadi agar terhindar dari pertanyaan mengenai temuan-temuan Itjen Kemhub.

Salah satunya, dia sempat mempertanyakan sejauh mana pandangan publik terhadap Itjen Kemhub. Karuan saja BeritaTrans.com dan tabloid mingguan BeritaTrans menyodorkan fakta bahwa Itjen Kemhub selama dua tahun terakhir terlah menyelamatkan uang negara triliunan rupiah.

Selain itu, Itjen Kemhub tercatat memiliki keberanian untuk menagih tunggakan kelebihan bayar dari sejumlah BUMN, terutama paling anyar adalah ke PT Pelni.

Lalu apa lagi yang patut diperbuat Itjen, tanya Cris Kuntadi.

“Antara lain bangun citra baru bahwa Itjen Kemhub bukan merupakan institusi untuk penampungan para pensiunan,” ungkap BeritaTrans.com dan tabloid mingguan BeritaTrans.

Selain itu, Itjen Kemhub sepatutnya mampu melahirkan calon pejabat-pejabat eselon I dan II di seluruh subsektor di Kementerian Perhubungan.

Bukannya memberi penjelasan, Cris Kuntadi hanya menganggukan kepala. Bukannya memberi penjelasan, dia malah kembali menyodorkan pertanyaan baru.

Ketika BeritaTrans.com dan tabloid mingguan BeritaTrans hendak mengajukan pertanyaan-pertanyaan, pramugari mengumumkan pesawat akan mendarat. Cris Kuntadi lalu khusyu dalam doa. (awe).