Angkasa Pura 2

Pusat dan Daerah Sepakat Membangun Bandara di Banten Selatan

BandaraSabtu, 1 April 2017
IMG_20170401_092942

PANDEGLANG (BeritaTrans.com) – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan dan Pemda Pandeglang, Banten sepakat membangun bandara Banten Selatan.

Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso mengungkapkan bahwa rencana pembangunan bandara di Banten Selatan sebagai bukti kehadiran pemerintah termasuk di perbatasan.

“Ada dua hal yang mendorong dibangunnya bandara yakni peningkatan konektivitas dan potensi daerah,” kata Agus di sela pertemuan dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pandenglang, Sabtu (1/4/2017).

Pertimbangan lainnya, lanjut Agus adalah keberadaan bandara internasional Soekarno Hatta yang sudah terlalu padat, tetutama untuk angkutan kargo.

Bupati Irna mengemukakan pihaknya sangat berterimakasih dengan rencana pembangunan bandara. Mengingat banyak potensi yang dimiliki daerahnya sehingga layak dibangun bandara untuk mempermudah mobilitas.

“Kami mendukung sepenuhnya rencana pembangunan bandara di wilayah Panimbang, Pandeglang, Banten Selatan,” kata Irna.

Untuk lahan yang disiapkan saat ini terdapat 540 hektar. Irna menyebutkan, pihaknya telah meminta dukungan juga kepada Kementerian Kehutanan dan mendapatkan sambutan positif. Secara lisan sudah disiapkan lahan Perhutani yang akan dialokasikan. (omy)