Angkasa Pura 2

Semua Ruas Tol ke Jakarta Sabtu Malam Macet Parah

KoridorSabtu, 1 April 2017
Tol Macet Googlemaps

JAKARTA (Beritatrans.com) – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Sabtu (1/4/2017) sore, membuat kendaraan termasuk di ruas tol mengurangi kecepatannya. Beberapa ruas jalan termasuk di jalan tol tergenang bahkan tak bisa dilalui kendaraan bermotor.

Implikasinya jelas, kemacetan lalu lintas terjadi dimana-mana. Pantauan melalui jaringan googlemaps, hampir semua ruas tol di Jakarta dan sekitarnyam Sabtu malam terjadi kemacetan. Di lanyar komputer, semua ruas tol terpapar warna merah alias macet parah.

Berdasarkan laporan dari Jasa Marga, Sabtu (1/4/2017) sekitar pukul 18.45 WIB, kemacaten Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dimulai sejak Pintu Tol Cikrarang Utama di KM 29.

“Ada kepadatan mulai KM 29 sampai KM 28, karena penyempitan lajur. Sejak KM 27 (arah Jakarta) kecepatan kendaraan kurang dari 30 km/jam,” ujar Petugas Call Center Jasa Marga, Putra.

Putra menjelaskan, KM 23 sampai 22 lalu lintas terpantau lancar. Ada lagi kepadatan mulai KM 21 sampai 20, dan cukup lancar dari KM 20 hingga 19.

“KM 19 sampai KM 17 padat karena ada penyempitan, KM 16 ramai lancar,” tutur Putra seperti dikansir laman detik.com.

Sementara itu untuk Jagorawi arah Jakarta tersendat di kawasan Cibubur di KM 15 hingga Pasar Rebo, Jakarta Timur.

“Kalau Lingkar Luar JORR arah Jakarta macet dari Ceger KM 24-38 di Pintu Tol Jati Warna. Kepadatan di arteri padat yang berimbas ke dalam tol,” tandas Putra.(zal/dtc)