Angkasa Pura 2

Taruna STPI Aktif Lakukan Kampanye Keselamatan dan Keamanan Penerbangan Melalui Medsos

Kokpit SDMSabtu, 1 April 2017
IMG-20170401-WA0114

JAKARTA (Beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug aktif mendukung program Kementerian Perhubungan (Kemhub) menegakkan aturan keselamatan dan keamanan penerbangan. Setiap minggu sedikitnya 1.000 taruna STPI aktif menshare atau menyiarkan infomasi melalui media sosial (medsos).

Melalui akun @humasstpi yang meretwitt
@kemenhub151 menyebutkan “Jadi di sini tidak ada pelarangan membawa laptop atau barang elektronik lainnya ke kabin pesawat. Hanya pemeriksaannya yang diperketat.”

Tapi humasstpi menambahkan,  “Jangan kaget kalau di bandara nanti ada  pemeriksaannya akan lebih ketat. Ini untuk keselamatan dan keamanan kita bersama,” seperti dikutip Beritatrans.com, Sabtu (1/4/2017).

Dalam pemeriksaan manual, pemilik akan diminta untuk menghidupkan dan mengoperasikan barang elektronik di hadapan petugas keamanan bandara.

@kemenhub151 menambahkan, “Apabila setelah diperiksa dgn x-ray terdapat hal yang mencurigakan, maka pemeriksaan dilanjutkan secara manual oleh petugas.

Bagi semua komponen nasyarakat khususnya calon penumpang pesawat terbang hendaknya lebih berhati-hati. @kemenhub151 menambahkan “Mari tetap waspada saat berpergian dengan pesawat. Jangan melakukan candaan bom dan jangan menerima titipan dari orang tak dikenal.”

Kampus STPI Curug

Kerahkan Taruna Tiap Sabtu

Kabag Administrasi Umum STPI Afen Sena, S.SiT, M.Sc mengatakan setiap hari Sabtu atau menjelang pesiar mengerahkan sedikitnya 1.000 taruna  untuk mendukung program Kemhub terutama yang dishare informasi dan kebijakan Kemhub melalui media sosial (medsos).

“Paling tidak  setiap Sabtu ada 1.000 taruna STPI yang dikerahkan untuk ikut menshare informasi dan kebijakan Kemhub,” sebut alumni ATC STPI tersebut.

Jika satu taruna menshare dua cuitan di twitter, tambah Afen, maka ada 2.000 akun yang akan menerima pesan-pesan yang disampaikan dari Kementerian Perhubungan. “Taruna STPI siap mendukung dan menyebarluaskan informasi dan program Kemhub,” tegas Afen.(helmi)

 

loading...