Angkasa Pura 2

Menhub Minta Stasiun Kereta Nempel dengan Bandara Adi Soemarmo

Bandara EmplasemenMinggu, 2 April 2017
Menhub_Budi_Kereta_Solo

SURAKARTA (beritatrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta PT KAI membangun stasiun Kereta Bandara Adi Soemarmo dekat dengan lokasi Bandara Adi Soemarmo dan tidak menggunakan sky bridge.

“Stasiun kereta bandara harus menempel dengan Bandara Adi Soemarmo, jangan memakai sky bridge agar penumpang mudah mencapai terminal bandara tersebut,” kata Menhub Budi Karya melalui keterangan tertulis yang diterima beritatrans.com dan Tabloid Mingguan Berita Trans di Jakarta, Minggu (2/4/2017).

Menhub menyatakan untuk mengakomodir pembangunan kereta bandara tersebut, pihaknya sedang menyusun Peraturan Presiden dan ditargetkan akan selesai dalam 3 minggu.

Terkait izin trase kereta bandara tersebut, Menhub menyatakan dalam waktu seminggu Kementerian Perhubungan akan mengeluarkan izin trase tersebut. Saat izin trase sudah dikeluarkan, PT KAI beserta PT Angkasa Pura I, dan PT PP sebagai joint venture dalam pembangunan kereta bandara tersebut sudah dapat memulai pembangunan kereta bandara tersebut. (aliy)

loading...