Angkasa Pura 2

Mercedes-Benz Indonesia Hadirkan Body & Paint Centre

OtomotifMinggu, 2 April 2017
Mercedes_Benz_Body_Paint_Centre_2017_MBI

Tangerang (Beritatrans.com) – Mercedes-Benz Indonesia meresmikan fasilitas Body & Paint Centre terbaru bersertifikasi Daimler AG. Fasilitas yang berada di PT Cakrawala Automotif Rabasha (CAR) adalah yang pertama di Indonesia.

Berlokasi di Jalan R.E. Martadinata No.15, Pamulang Timur, Tangerang Selatan, Banten Body & Paint Centre ini merupakan fasilitas pelengkap dari jaringan 3S PT CAR yang ada di Kuningan.

“Mercedes-Benz sangat berkomitmen terhadap hal ini dan kami ingin selalu memberikan yang terbaik bagi para pelanggan kami. Salah satunya adalah dengan dibukanya fasilitas Mercedes-Benz Authorized Body & Paint Centre,” tutur Roelof Lamberts, President & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, di Tangerang (31/3/2017).

Beragam fasilitas ditawarkan di workshop CAR Body & Paint Centre, di antaranya 2 ruangan pengecatan (paint booth), 2 ruangan persiapan atau cek kondisi mobil sebelum mulai diperbaiki (preparation booth), serta 2 ruang tirai yang terbuat dari USI Italia sebelum memulai proses pengecatan (preparation curtains).

Adapun standar dalam proses pengecatan menggunakan material cat “Glasurit” yang direkomendasikan Mercedes-Benz. Pada workshop PT. CAR Body & Paint Centre ini juga ditangani oleh 12 pekerja ahli yang sudah bersertifikasi di bidang body & paint. Untuk kapasitas maksimal, workshop ini dapat menampung hingga 250 unit mobil per bulan.

Pelayanan di CAR Body & Paint Centre diklaim punya keunggulan, seperti Body repair & paint, Aluminum repair, Spot repair, perbaikan struktur dengan Cellete bench & jigs, Analisa struktur serba komputerisasi, serta One Day Service untuk perbaikan minor, maksimal 2 panel.

Sedangkan fasilitas lainnya yang tersedia antara lain, Paint Mixing Facilities yang menggunakan teknologi “Glasurit”, dimana lebih bersih, modern dan ber-AC dengan standar keselamatan yang terjamin sesuai standar kualitas Mercedes- Benz.

Untuk bahan baku CAR Body & Paint Centre menggunakan cat air (water-based paint) dan proses dry sanding yang ramah lingkungan, serta dibekali dengan para teknisi yang telah terlatih dan bersertifikasi. Estimasi harga perbaikan juga dihitung menggunakan program Audatex, untuk mengetahui detail kerusakan dan kalkulasi yang tepat. [yog]

Foto: MBI