Angkasa Pura 2

Peserta Ujian Sipencatar 2017 di 4 Kampus Ini Bebas Biaya Tes Potensi Akademik

SDMSenin, 3 April 2017
Kampus PIP Salodong

JAKARTA (Beritatrans.com) – Badan Pengembangan SDM Perhubungan (BPSDMP), Kementerian Perhubungan (Kemhub) mulai membuka pendaftaran Seleksi penerimaan calon taruna (Sipencatar) tahun 2017, hari ini, Senin (3/4/2017).

Pendaftaran Sipencatar 2017 bisa dilakukan di 19 kampus transportasi BPSDMP serta Dinas Perhubungan yang ditunjuk di seluruh Indonesia. Proses pendaftaran dilakukan secara online. Tapi, jika menghadapi masalah bisa datang atau konsultasi ke kampus atau Dishub yang sudah ditunjuk.

Khusus peserta Sipencatar yang memilih lokasi ujian di empat kampus BPSDMP, diberikan keringanan tidak dipungut biaya Tes Potensi Akademik (TPA).

Sementara, peserta yang mengikuti ujian di 15 kampus transportasi lainnya tetap membayar sesuai ketentuan yang berlaku.

Taruna Poltekpell

Seperti dilansir akun, @bpsdmp151, “Bagi calon peserta Seleksi Penerimaan calon taruna (Sipencatar) yang memilih lokasi ujian di : 1. Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal 2. Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang 3. Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar 5. Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya tidak dipungut biaya Tes Potensi Akademik (Rp. 0,-),” sepeti dikutip Beritatrans.com di Jakarta, Senin (3/4/2017).

Masih menurut akun yang sama, “terhadap biaya seleksi tahapan lainnya tetap dikenakan sesuai ketentuan yang berlaku. Untuk kemudian calon peserta wajib mengunggah surat pernyataan (sebagaimana contoh terlampir) sebagai pengganti bukti pembayaran TPA. Diatas ini contoh surat pernyataan sebagai pengganti bukti pembayaran TPA.”

Seperti diketahui, pendaftaran Sipencatar 2017 dibuka mulai 3 April sampai 19 Mei 2017. Warga masyarakat yang berminat dan memenuhi syarat dipersilakan mendaftar dan mengikuti seleksi secara objektif dan profesional.(helmi)