Angkasa Pura 2

Menjadi Anggota Dewan IMO, Indonesia Ikut Tentukan Kebijakan Maritim Internasional

DermagaSelasa, 4 April 2017
IMG_20170403_171059

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menjadi anggota Dewan kategori C pada organisasi maritim internasional atau IMO (International Maritime Organization) menurut Dirjen Perhubungan Laut A Tonny Budiono, membuat Indonesia memiliki peran dalam menentukan kebijakan.

“Oleh sebab itu dukungan yang diberikan oleh para negara anggota IMO kepada Indonesia, sangat penting dan strategis,” ujar Tonny di Jakarta, Senin (3/4/2017) malam.

Dukungan negara anggota IMO, lanjut dia, diharapkan juga dapat mempererat hubungan kerja sama dalam memberikan kontribusi yang positif bagi pengembangan masa depan IMO dan juga bagi pengembangan transportasi laut dunia.

“Khususnya di bidang keselamatan pelayaran dan perlindungan lingkungan maritim dan umumnya transportasi laut,” ungkapnya

Indonesia telah menjadi Anggota Dewan IMO sejak tahun 1973 atau telah 20 kali terpilih. Dengan kembali menjadi anggota Dewan, maka menunjukkan pengakuan dunia terhadap eksistensi Indonesia yang turut menentukan kebijakan sektor transportasi laut dunia. (omy)

loading...