Angkasa Pura 2

Andi Widjajanto Komisaris Utama AP I

BandaraWednesday, 5 April 2017

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Setelah Kementerian BUMN mengeluarkan Surat Keputusan, PT Angkasa Pura (AP) I memiliki Komisaris Utama dan perombakan Komisaris.

Andi Widjajanto diputuskan mengganti Andrinof Chaniago sebagai Komisaris Utama perusahaan milik negara yang menangani pengelolaan bandara itu.

“Pemberhentian dan pengangkatan dilakukan berdasarkan SK Menteri BUMN pada Rapat Umum Pemegang Saham PT Angkasa Pura I (Persero) Nomor SK-65/MBU/4/2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris PT Angkasa Pura I (Persero) tanggal 4 April 2017,” jelas Corporate Secretary AP I Israwadi dalam keterangan resmi, Rabu (5/4/2017).

Selain Andi, Agus Santoso yang kini menjabat Dirjen Udara Kementerian Perhubungan juga digantikan oleh Suprasetyo, Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Ekonomi Kawasan dan Kemitraan.

“Kami berterimakasih dengan Komisaris lama dan kami percaya hadirnya dua komisaris baru, akan berdampak positif terhadap kinerja perusahaan yang tengah melakukan percepatan pembangunan bandara baru dan infrastruktur pendukung,” ungkap Israwadi. (omy)

Susunan Komisaris PT Angkasa Pura I (Persero) per 4 April 2017:

Komisaris Utama : Andi Widjajanto

Komisaris Independen : Boy Syahril Qamar

Komisaris : Selby Nugraha Rahman

Komisaris : Dwi Ary Purnomo

Komisaris : Anandy Wati

Komisaris : Suprasetyo