Angkasa Pura 2

ASDP Diingatkan Agar Tidak Ada Kapal Docking Saat Angkutan Lebaran 2017

Dermaga KoridorKamis, 6 April 2017
IMG20170406162815

MERAK (BeritaTrans.com) – Operator angkutan sungai danau dan penyeberangan (ASDP) PT ASDP Indonesia Ferry diingatkan agar tidak ada kapal yang tengah didocking (perawatan berkala) saat angkutan Lebaran 2017 dimulai.

“Lakukan docking dari sekarang, agar semua kapal siap melayani pada saat angkutan Lebaran,” tegas Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemhub) Pudji Hartanto di Pelabuhan Penyeberangan Merak, Rabu (6/4/2017).

Dengan didocking lebih cepat, kata Pudji, maka pada saat angkutan Lebaran dimulai kapal dalam kondisi sehat dan sudah bisa operasional.

“Makanya saya tinjau pelabuhan penyeberangan jauh sebelum tiba angkutan Lebaran, sehingga bila ada yang harus dibenahi atau dikembangkan bisa dilakukan dari sekarang, seperti misalnya docking kapal,” ungkap Pudji.

Sebelumnya, dalam paparan Direktur Usaha Kapal ASDP La Mena menyebutkan, total kapal di Merak sebanyak 62 unit dan 58 siap operasi serta empat kapal sedang dalam posisi docking.

La Mene juga menguraikan pada saat padat angkutan Lebaran nanti maka dalam sehari akan dioperasikan 136 trip menggunakan 34 kapal.

“Pola operasi yang disiapkan ASDP sudaj baik dan siap melayani penumpang,” kata Pudji. (omy)