Angkasa Pura 2

Capt. Novy: Tingkatkan Grade Penerbang Menjadi D-III Melalui e-Learning

Kokpit SDMFriday, 7 April 2017

JAKARTA (Beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), Curug akan meningkatkan grade lulusan D-II Penerbang menjadi D-III, degan cara belajar jarak jauh atau e-learning. STPI sudah menjalin kerja sama diklat dengan Universitas Terbuka (UT) untuk melaksanakan sistem belajar e-learning.

“Melalui kerja sama dengan UT, akan dimanfaatkan untuk meningkatkan perwira lulusan D-II Penerbang menjadi D-III. Jadi, posisi tawar mereka akan lebih tinggi saat akana bekerja baik di maskapai atau tempat lain,” kata Ketua STPI Capt. Novyanto Widadi, SIP saat dikonfirmasi Beritatrans.com di Jakarta, Jumat (7/4/2017).

Seperti diketahui, para penerbang alumni STPI selama ni baru setingkat D-II. Ke depan, mereka bisa ditingkatkan grade-nya menjadi D-III. Dengan begitu, pengalaman dan kemampuan mereka juga lebih tinggi dibangkan sebelumnya.

“(Peningkatan grade itu) Tentunya dengan cara e-learning bersama UT. BPSDM Perhubungan sudah menjalin kerja sama resmi dengan UT, terkait pelaksanaan e-learning di sekolah-sekolah transportasi termasuk STPI,” jelas Capt. Novy, sapaan akrab dia.

Dia meyakini, menjadi pilot bahkan yang sudah aktif di maskapai masih bisa mengikuti belajar jarak jauh ini. “Dengan begitu, mereka bisa tetap terbang, disela-sela waktunya bejalar jarak jauh, Pada saatnya nanti, mereka juga yang menikmatinya,” tegas Capt. Novy.(helmi)