Angkasa Pura 2

Minta Tambahan Slot, Menpar Klaim Jumlah Permintaan Penerbangan Internasional Tinggi

Another NewsJumat, 7 April 2017
IMG_20170407_103243

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Menteri Pariwisata Arief Yahya bersikeras untuk diwujudkannya penambahan slot penerbangan internasional di Bandara Soekarno Hatta (Jakarta) dan I Gusti Ngurah Rai (Bali).

“Saya berani tertulis untuk tanggung jawab. Rekan-rekan ngurus air connectivy jangan khawatir, demand itu sangat besar kalau ditargetkan masih 3 juta lagi memungkinkan, setiap kita mau ketemu siapa saja, Bali dan Jakarta selalu waiting list sangat panjang hampir semua airline mau domestik maupun internasional, jangan khawatir demand supply pasti habis,” tegas Menpar dalam kunjungan kerja ke LPPNPI atau Airnav Indonesia di Tangerang, Jumat (7/4/2017).

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama Airnav Indonesia Novie Riyanto mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan peningkatan air connectivity. Untuk di Bali saat ini yang sebelumnya sebanyak 25 pergerakan kini menjadi 27 dalam satu jam.

“Ditargetkan tahun ini menjadi 30 pergerakan dan tahun depan menjadi 35 per jam,” tutur Novie.

Menpar mendukung sepenuhnya peningkatan pengaturan slot dengan meningkatkan sistem teknologi sehingga dapat memudahkan perwujudan slot tambahan.

Penambahan slot penerbangan internasional tambah Menpar, akan sangat membantu mendatangkan wisman karena selama ini daya saing masih cukup rendah. (omy)