Angkasa Pura 2

Bersama Irjen Kemhub, ATKP Surabaya Gelar Road Show Sipencatar ke Malang

SDMSabtu, 8 April 2017
IMG-20170408-WA0049

SURABAYA (Beritatrans.com) – Kampus Akadeki Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Surabaya makin mengefektifkan sosialisasi dan pengenalan ke masyarakat mengenai seleksi penerimaan calon taruna (Sipencatar) 2017.

ATKP Surabaya merupakan UPT Diklat BPSDM Perhubungan yang siap menerima taruna baru tahun ajaran 2017/2018. Kampus ini akan menerima ratusan taruna di beberapa program studi (prodi) di kampus tersebut.

Hari ini, Sabtu (8/4/2017) Tim ATKP Surabaya menggelar acara Sepeda Santai dan Road Show Sipencatar di Kota Malang, JawaTimur. Acara ini dipimpin oleh Irjen Kementerian Perhubungan (Kemhub) Dr. Cris Kuntadi bersama melakukan sosialisasi Sipencatar tahun 2017.

ATKP Surabaya‏ melalui akun @atkpsby menyebutkan “Bersepeda Santai Dan Road Show Sipencatar 2017 : Malang – Surabaya, Bersama Bapak Irjen Kemenhub dan Tim ATKP Sby(08/04/17),” seperti dikutip Beritatrans.com, Sabtu petang.

Dalam acara tersebut, Irjen Kemhub Cris Kuntadi langsung bertemu dan menyapa masyarakat di sepanjang jalan yang dilalui dan menyampaikan informasi mengenai sipencatar 2017 termasuk di ATKP Surabaya.

Sebelumnya, Direktur ATKP Surabaya Ir. Setiyo, MM mengatakan, tahun 2017 ini pihaknya akan menamba program studi (prodi) menjadi sembilan dari sebelumnya hanya tujuh prodi.

“Dengan begitu, kapasitas menjadi bertambah. ATKP Surabaya bukan hanya akan menerima taruna reguler tapi juga taruna non diploma,” jelas Setiyo.

“ATKP Surabaya memiliki banyak taruna non diploma termasuk hasil kerja sama dengan pihak ketiga, seperti  Pemkot Surabaya, PT Batam Aero Teknik dan lainnya. Mereka mengirim taruna sekaligus membiayai pendidikannya,” tandas Setiyo.(helmi)