Angkasa Pura 2

Dirjen Hubla Apresiasi Sosialisasi Keselamatan Pelayaran oleh Taruna STIP

DermagaSabtu, 8 April 2017
IMG-20170408-WA0013

IMG-20170408-WA0010

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemhub) A. Tonny Budiono mengapresiasi sosialisasi pelayaran oleh taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara.

“Sosialisasi keselamatan pelayaran tidak akan pernah berhenti dan akan dilakukan terus menerus baik dari Ditjen Hubla maupun instansi lain dengan tujuan yang sama yaitu terciptanya keselamatan pelayaran,” jelas Tonny di Jakarta, Sabtu (8/4/2017).

Dia mengemukakan, apa yang dilakukan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan dengan menghadirkan para taruna di acara sosialiasi keselamatan pelayaran, merupakan hal yang sangat baik.

Kepala KSOP Muara Angke, Capt. Wahyu Prihanto menambahkan, tingkat kesadaran penumpang kapal rakyat atas pentingnya penggunaan life jacket mulai meningkat seiiring mulai tumbuhnya budaya keselamatan pelayaran.

IMG-20170408-WA0012

“Kami selaku regulator di lapangan akan terus mengawasi dan memonitor secara terus menerus,” ujar Capt. Wahyu.

Seperti diketahui para Taruna STIP Jakarta, melaksanakan sosialisasi keselamatan Pelayaran di Pelabuhan Muara Angke, kepada masyarakat.

IMG-20170408-WA0014

20 taruna yang bekerjasama dengan Direktorat Perkapalan dan Kepelautan (Ditkapel) Ditjen Perhubungan Laut melakukan sosialisasi di pelayaran rakyat di Kali Adem. Hadir dalam sosialisasi tersebut Direktur Perkapalan dan Kepelautan Capt. Rudiana yang didampingi Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Pande Siregar. (omy)