Angkasa Pura 2

Dirjen Laut Sebut Masih Banyak Peluang Kapal Raksasa Masuk Pelabuhan Priok

DermagaMinggu, 9 April 2017
IMG_20170409_193129

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemhub) A. Tonny Budiono menyebutkan bahwa masih banyak peluang kapal raksasa untuk masuk ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Kapasitas labuh di Priok lebih dari 8.500 Teus, tentu ini memberikan kesempatan bagi perusahaan pelayaran lainnya,” ungkap Tonny di Jakarta, Minggu (9/4/2017).

Apalagi, sebagai pelabuhan hub, banyak pengiriman dari daerah yang akan diekspor atau pengiriman ke daerah melalui Pelabuhan Tanjung Priok.

Pada sandar perdana kapal berkapasitas 8.500 Teus saja, lanjut dia, sudah memeroleh respon positif dengan adanya rencana pengiriman kargo 2.300 Teus ke Amerika Serikat.

“Kami sangat mendukung kehadiran kapal asal Perancis Compagnie Maritime d’Affretement – Compagnie Generali Maritime (CMA-CGM) untuk meningkatkan konektivitas dan pertumbuhan ekonomi,” ungkap Tonny.

Dia juga bersyukur, karena Trial Inspection Kapal CMA-CGM Titus di Dermaga Jakarta Internasional Container oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berjalan lancar. (omy)