Angkasa Pura 2

Disergap Perompak Bersenjata Api Di Perairan Bulungan, 4 Penumpang Kapal Pazzholle Terjun Ke Laut

DermagaSunday, 9 April 2017

NUNUKAN (BeritaTrans.com) – Tim SAR dari Basarnas Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltra), masih melakukan upaya pencarian terhadap Adi, warga Tarakan, yang diduga tenggelam setelah kapal speedboatnya diambil 4 orang bertopeng.

Kepala Basarnas Balikpapan Mujiono melalui Kasie Operasi Octavianto mengatakan, diduga Adi tenggelam di perairan Muara Tanjung Tiram, Bulungan, Kaltara.

“Si Adi ini tidak bisa berenang saat disuruh terjun ke laut oleh perompak,” ujarnya seperti dikutip tribunnews, Sabtu (08/04/2017).

Adi bersama ke 3 rekannya Jumat siang sekitar pukul 13.00 Wita membawa speedboat bernama Pazzholle dari tambak di Tanjung Tiram Bulungan hendak menuju Kota Tarakan.

Namun, di tengah perjalanan sekitar perairan Tanjung Tiram mereka dihadang orang yang tidak dikenal dengan menggunakan penutup wajah.

Para perompak yang juga melengkapi diri dengan senjata api laras panjang dan sajam tersebut kemudian menyuruh ke 4 penumpang speedboat untuk terjun ke laut.

“Tiga penumpang berhasil selamat berenang ke pinggir namun satu korban Adi yang tidak bisa berenang, tenggelam. Para korban kemudian melaporkan kejadian ke pihak Pol Air dan Pos SAR Tarakan,” kata Octavianto.

Hingga Sabtu sore, Tim SAR dari Basarnas Tarakan masih melakukan upaya pencarian dan belum mengetahui nasib korban. (via).

Foto: ilustrasi