Angkasa Pura 2

Setelah Pelita Air, Bandara Letung Bidik Garuda, Wings, Sriwijaya & Xpress Air

BandaraMinggu, 9 April 2017
FB_IMG_1491717831658

ANAMBAS (BeritaTrans.com) – Manajemen Medco sudah menyatakan berminat menggunakan pesawat helikopter Pelita Air ke Bandara Letung, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau.

Minat itu disampaikan oleh eksekutif Medco dan Pelita Air saat datang ke Bandara Letung dengan menggunakan helikopter.

“Selama ini, Medco mengoperasikan heli dengan basecamp di Bandara Matak di Tarempa, Kepulauan Anambas. Ke depan, mereka akan menggunakan Bandara Letung sebagai bagian darinoperasional mereka untuk keperluan mobilisasi SDM dan peralatan dalam keperluan eksplorasi minyak,” ungkap Kepala Bandara Letung, Ariadi Widiawan.

2017-04-02 11.50.44

Kepada BeritaTrans.com dan tabloid mingguan BeritaTrans, Ahad (9/4/2017), dia menuturkan operasional Pelita Air akan menambah daftar pesawat yang melayani Bandara Letung. Selama ini, baru Susi Air yang beroperasi dengan pelayanan reguler.

Ariadi berharap ke depannya semakin banyak penerbangan ke Bandara Letung. Operator bandara dengan dikoordinaskan Bandara Dabo Singkep bekerja sama dengan Pemda Kepulauan Anambas sudah mengadaan pendekatan secara informal kepada maskapai Garuda Indonesia, Wings Air, Xpress Air, dan Srwijaya Air untuk membuka penerbangan ke Letung.

IMG-20170409-WA0008

“Bandara ini mampu melayani pesawat jenis ATR. Marketnya berpotensi menanjak. Selama ini saja Susi Air selalu mengangkut penumpang sesuai kapasitas tersedia saat datang dan pergi dari Bandara Letung. Dengan koordinasi Kepala Bandara Dabo Singkep, Bapak Andy Hendra, kami bertekad agar bandara ini semakin ramai penerbangan,” jelasnya.

Selama ini, runway eksisting 1.200×30 meter. Tahun ini akan diperpanjang menjadi 1.430×30 meter. Sedangkan luas terminal 600 m2 dapat nenampung 75 orang. (dien).