Angkasa Pura 2

1.233 Orang Daftar Sipencatar STIP Tahun 2017

SDMSenin, 10 April 2017
Kampus STIP Baru

JAKARTA (Beritatrans.com) – Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) BPSDM Perhubungan di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta sampai Senin (10/4/2017) tercatat ada 1.233 orang. Mereka melakukan pendaftaran secara online dan berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Dari jumlah tersebut yang sudah membayar formulir pendafataran ada 547 orang, dan yang sudah membayar biaya Tes Potensi Akademik (TPA) ada 89 orang,” kata Plt Ketua STIP Capt. Marihot Simanjuntak, MM kepada Beritatrans.com di Jakarta, Senin.

Menurutnya, jumlah itu masih akan bertambah, mengingat saat ini masih dalam proses ujian di tingkat SMA/SMK dan sederajat. “Biasanya pendaftaran catar di STIP makin banyak setelah siswa kelas XII SMA/SMK sudah selesai ujian akhir nasional,” kata Capt. Marihot lagi.

Sekretaris Sipencatar STIP Capt. Supendi menambahkan, selama ini pendaftaran Sipencatar STIP tahun 2017 relatif aman dan lancar. Hampir semua peserta bisa melakukan pendaftaran secara online dan tidak bermasalah.

“Jika memang ada masalah, pihak STIP Jakarta menyiapkan help desk dan petugas yang siap membantu kesulitas para pendaftar Sipencatar 2017,” kata Capt. Supendi lagi.

Dia menambahkan, STIP Jakarta akan menerima 240 taruna baru dengan komposisi 4 kelas Nautika, 4 kelas Teknika dan 2 kelas KALK.

“Tapi tidak menutup kemnungkinan untuk bertambah lagi. Kita lihat saja dinamika di lapangan nanti,” tukas Capt. Supendi lagi.(helmi)