Angkasa Pura 2

Puskepi: Pertamina harus Bisa Sinergikan Direktorat Pemasaran dan Sekper

Energi SDMSelasa, 11 April 2017
sofyano-zakaria

JAKARTA (Beritatrans.com) – Manajemen PT Pertamina harus bisa memilih sosok  yang tepat, profesional dan bisa bersinergi antara Direktur Pemasaran dan Niaga dengan Sekretaris Perusahaan (sekper) di BUMN Migas andalan nasional itum

“Keduanya harus berjalan sering dan saling melenhkapi sehingga  bisa bersama-sama mencapai tujuan perusahaan yaitu mencari profit, setor deviden ke negara sekaligus peran sosial dan ekonomi ke masyarakat,” kata Direktur Pusat Studi Kebijakan Publik Indonesia (Puskepi) Sofyano Zakaria kepada Beritatrans.com di Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Menurutnya, fungsi sekper juga sangat berhubungan dengan publik dan stake holder di Tanah Air dan dunia.

 ”Sementara Rirektorat Pemasaran adalah fungsi yang sangat erat berkaitan dengan kepentingan publik/masyarakat,” jelas Sofyano.

Maka dari itu, menurut Puskepi,  kita bangsa Indonesia sangat perlu adanya orang pemasaran sebagai salah satu perwakilan pemasaran di fungsi sekper.

Dengan begiu, mereka akan bisa mengawal keberadaan Direktirat Pemasaran di Pertanina. “Pertamina ke depab harus makin baik. Pertamiba bisa menggenjot produlsi minyaknya sekaligus bisa memasarkab produk yang  makin baik dan variatif,” tandas Sofyano.(helmi