Angkasa Pura 2

Tommy: 75% Proyek Fisik di BPSDM Perhubungan 2017 Sudah Teken Kontrak

SDMRabu, 12 April 2017
IMG-20170412-WA0143

JAKARTA (Beritatrans.com) – Badan Pengembangan SDM Perhubungan  terus meningkatkan kinerja dan penyerapan anggaran tahun 2017.  Kementerian Perhubungan (Kemhub) mematok targt penyerapan anggaran mencapai 95% sampai akhir tahun 2017.

“Sampai triwulan l tahun 2017 tercatat 75% proyek fisik di BPSDM Perhubungan yang sudah teken kontrak. Meski diakui penyerapan  anggaran baru mencapai kisaran 10%,” kata Kepala BPSDM Perguhungan  Kementerian Perhubungan  (Kemhub) Dr. Wahju Satrio Utomo kepada Beritatrans.com di Jakarta, Rabu (12/4/2017).

Dia menyampaikan itu usai memimpin Rapat Dinas BPSDM Perhubungan 2017 dan diikuti seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan BPSDMP tersebut.

“Tadi  masing-masing Kepala UPT memaparkan kinerja dan capaian  ditempatnya bekerja. Secara umum, semua proyek berjalan baik dengan rata-rata 10% lebih sedikit,” jelas Tommy, sapaan akrab dia.

Dia mengakui, dari sisi penyerapan anggaran memang masih kecil. Tapi itu hampir terjadi di semua subsektor dan UPT di lingkungan  Kemhub.

“Triwulan l mereka masih fakus mempercepat kontrak proyek di masing-masing unit kerja. Selanjutnya mereka mulai menggenjot realisasi program kerja  yang sudah direncanakan termasuk kontrak kerja dengan pihak ketiga,” kilah Tommy.

Dia menambahkan, secara umum target penyerapan anggaran di Kemhub tahun 2017 ditetapkan sampai 95%. “Kendati begitu, kita optimis mampu mencapai target penyerapan anggaran yang ditetapkan pimpinan,” tegas Tommy.(helmi)