Angkasa Pura 2

Menhub Minta PT KAI Lebih Tingkatkan Pelayanan

EmplasemenJumat, 14 April 2017
IMG-20170414-WA0029

JAKARTA (beritatrans.com) – Menjelang Angkutan Lebaran Tahun 2017 (1438 H), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta agar PT Kereta Api Indonesia (KAI) lebih meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

“Tadi saya bertanya dengan penumpang bagaimana pembelian tiket, pelayanan dan fasilitas dari PT. KAI, rata-rata dari mereka membeli tiket melalui online karena lebih mudah dan cepat, yang kedua terkait fasilitas, penumpang berkomentar baik. Jadi saya mengapresiasi PT. KAI yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Saya harapkan kedepannya harus ditingkatkan pelayanannya menjadi lebih baik,” kata Menhub Budi saat meninjau kesiapan angkutan lebaran 2017 di Stasiun Kereta Api Senen, Jakarta, Jumat (14/4/2017).

Dalam kunjungannya, Menhub juga mendengarkan penjelasan dari EVP Daerah Operasi 1 Jakarta John Roberto terkait rencana operasi angkutan lebaran di Daop 1 Jakarta.

Menurut data, jumlah keseluruhan kereta api harian untuk angkutan lebaran pada Daop 1 Jakarta berjumlah 67 kereta api dengan rincian KA reguler harian sebanyak 52 kereta api dan KA tambahan sebanyak 15 kereta api. Keseluruhan tempat duduk yang tersedia dengan total 50.282 seat, 41.778 seat untuk KA reguler dan 8.504 seat untuk KA tambahan.

“Saya minta kepada PT KAI untuk menambah jumlah perjalanan kereta saat lebaran nanti dan harus ada kepastian, jangan sampai ada masalah terkait kekurangan angkutan lebaran,” tegas Menhub. (aliy)

loading...