Angkasa Pura 2

Penerbangan Internasional Garuda Dipastikan Pindah ke Terminal 3 Bandara Soetta 1 Mei

Bandara KokpitSabtu, 15 April 2017
IMG_20170414_165504

JAKARTA (beritatrans.com) – Penerbangan internasional Garuda Indonesia sudah dipastikan akan pindah ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada 1 Mei 2017 mendatang.

“Kita sudah putuskan bersama penerbangan internasional Garuda Indonesia akan pindah ke sini (Terminal 3) pada 1 Mei (2017),” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai melakukan ramp check pesawat Garuda Indonesia di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, kemarin.

Dengan demikian menurut Memhub, masih punya waktu sekitar 15 hari untuk menyiapkan Standar Operasi Prosedur dan berbagai peralatan yang dibutuhkan.

Menhub juga meminta Garuda Indonesia untuk melakukan latihan yang intensif terutama saat peak hour (jam sibuk) jelang perpindahan penerbangan internasional di Terminal 3.

“Saya minta kepada AP II (PT Angkasa Pura II) dan Garuda untuk melakukan latihan, simulasi secara simultan di waktu peak (padat) atau sekitar pukul 20.00. Jadi kita ingin tahu pada saat peak jam 20.00 dengan 8 pesawat yang beroperasi bagaimana cara kerja dari mulai check in dan petugas yang melayani penumpang,” terang Menhub.

Terkait progres penyelesaian pembangunan Terminal 3 untuk penerbangan internasional, Menhub mengatakan perlunya perbaikan pada swing gate.

“Yang perlu diperbaiki yaitu swing gate. Itu masalah yang major, yang lainnya hanya perbaikan minor saja,” tandas Menhub. (aliy)