Angkasa Pura 2

Presiden Jokowi Resmikan Akses Tol Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta

Dermaga KoridorSabtu, 15 April 2017
IMG-20170415-WA0058

JAKARTA (Beritatrans.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan  Perumahan Rakyat (PUPR)  Basuki Hadimoeljono serta Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono meresmikan peroperasian akses jalan tol Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (15/4/2017).

Pembangunan akses jalan tol ini dimulai tahun 2008 dan selesai serta  siap dioperasikan awal tahun 2017 ini. Priyek iu dihangun dengan pinjaman dari JICA senilai Rp4,1 triliun.

Presiden Jokowi dalam sambutanya mengatakan, peresmian pengoperasian akses jalan tol ini diharapkab bisa memperlancar arus logistik serta menurunkan biaya logistik nasional.

Pengoperasikan askes jalan tol ini ditandai dengan penekanan tombol sirine serta penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi dilanjutkan dengan peninjauan akses jalan tol Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta itu.

Menurut Presiden,  akses jalan tol Pelabuhan Tanjung Priok akan dilalui sedikinya oleh 3.600 unit truk trailer. Dengan begitu mereka tidak lagi melalui jalan arteri serta tidak menambah kemacetan di jalan raya.

“Dengan selesainya akses jalan tol Pelabuhan Tanjung Priok diharapkan memperlancar arus logistik dan mengurangi kemacetaan di jalan raya Kota Jakarta,” tegas Jokowi.(helmi)