Angkasa Pura 2

Bareng Pengojek Online, Anies Baswedan Ajak Putra Bungsunya Tunggangi Vespa Tua Keliling Jakarta

Figur KoridorMinggu, 16 April 2017
2017-04-16 17.57.52

2017-04-16 18.00.43

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Calon Gubernur DKI Jakarta pasangan nomor urut 3, Anies Baswedan, mengendarai Vespa dengan putra bungsunya, Sulaiman, Minggu (16/4/2017) siang.

Anies Baswedan mengendarai skuter bermerek Vespa itu dari kediamannya, di Jalan Lebak Bulus Dalam II, Jakarta Selatan, menuju kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Tujuannya untuk menemui sejumlah orang di kawasan tersebut.

Anies yang mengenakan kemeja biru dan rompi hitam itu, selain dikawal anggota Polri dan staf pribadi, juga dikawal sejumlah pengemudi ojek daring seperti Gojek, Grab, dan Uber.

Baca: Anies Bicara Soal Politik Uang Dengan Pegiat Antikorupsi di Rumahnya
Dari kediamannya ia menempuh rute Jalan TB. Simatupang lalu masuk jalan Pangeran Antasari, kawasan Blok S, Mampang Prapatan lalu ke Jalan HR Rasuna Said.

Sepanjang perjalanan, Anies Baswedan menyita perhatian pengendara lain.

Walaupun rombongan Anies Baswedan juga dikawal Voorijder, namun sang calon Gubernur DKI Jakarta itu tetap mematuhi rambu lalu lintas.

Di kawasan Blos S, Anies Baswedan sempat tertahan lampu lalu lintas.

Saat menunggu lampu hijau menyala di jalurnya, ia sempat dipepet seorang pengendara Vespa lain, untuk kemudian diajak berfoto bersama. Anies Baswedan pun meladeni permintaan tersebut.

Sebelumnya kepada wartawan, ia mengaku memang berencana untuk menaiki Vespa, karena sudah lama tidak menaiki kendaraan kesayangannya akibat sibuk kampanye.

SEJAK KULIAH
Sebelum jadi pejabat negara yang mendapat fasilitas mobil, Anies muda adalah seorang penunggang skuter semok asal Italia ini.

“Saya adalah penunggang vespa. Waktu kuliah saya naiknya vespa. Dulu saya naik vespa Sprint produksi 1968. Sampai sekarang vespanya masih ada dan bisa digunakan,” cerita Anies pada akhir Oktober lalu, seperti dilansir Tribun News.

Anies sendiri mulai bercerita mengenai masa lalunya itu saat mengendarai vespa dalam konvoi pasangan Cagub-Cawagub usai deklarasi kampanye damai Pilkada DKI 2017. Sebetulnya saat deklarasi kampanye damai itu, Anies menaiki mobil VW Combi bersama pasangannya, Sandiaga Uno dari silang barat daya Monas.

Hanya saja saat sampai di Bundaran HI, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini tiba-tiba turun dari mobil dan bergabung bersama sejumlah pendukungnya yang mengendarai vespa. Memilih naik Vespa, Anies pun memiliki pesan yang ingin dia sampaikan yaitu sesuatu yang dianggap tak bernilai masih diubah jadi sesuatu bernilai tinggi jika disentuk dengan cita rasa seni.

“Sekarang vespa saya dulu itu masih dipakai keluarga. Nggak saya pakai di sini sih, itu kendaraan ayah saya yang akhirnya saya pakai,” lanjut Anies lagi mengenang vespa kesayangannya itu.
(aliy).