Angkasa Pura 2

Civitas Academika STPI Sosialisasikan Bandara Maratua

Bandara Destinasi SDMMinggu, 16 April 2017
Bandara Maratua

JAKARTA (Beritatrans.com) – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) ikut peduli pada program pemerintah khususnya Kementerian Perhubungan (Kemhub) serta pengembangan industri pariwisata di Tanah Air. Salah satunya sosialisasi terkait Bandara Maratua, di pulau Derawan, Kalimantan Timur.

Civitas academika STPI ikut aktif menyebarluaskan informasi terkait rencana pengoperasian Bandara Maratua dan koordinasi dengan pihak maskapai yang akan melayani penerbangan kesana.

Data yang dihimpun Beritatrans.com menyebutkan, pembangunan Bandara Maratua yang sudah dimulai sejak 2011. APBD Provinsi Kaltim telah mengalokasian dana senilai Rp100 miliar. Adapun bantuan dari Pemerintah Pusat melalui APBN sebesar Rp40 miliar.

Lebih lanjut, akun @humasstpi yang meretweet kemenhub151 “Saat ini sedang berkoordinasi dengan airlines untuk rute penerbangan dari dan ke Maratua”

@kemenhub151 menyebutkan, Bandara Maratua sudah selesai dan siap dioperasikan dalam waktu dekat”
Sebelumnya Kabag Administrasi Umum STPI Afen Sena, S.SiT, M.Sc mengatakan, pihaknya mengerahkan seluruh civitas academika untuk mendukung dan aktif menyebarluaskan program-program pemerintah khususnya di Kemhub.

“Setiap akhir pekan kita kita kerahkan seluruh taruna-taruni STPI aktif ikut sosialisasi dan menyebarluaskan program-program Kemhub. Bukan hanya terkait dengan sektor BPSDMP atau matra transportasi udara, tapi juga Kemhub secara keseluruhan,” tegas Afen.(helmi)