Angkasa Pura 2

Dirjen Pudji Konsisten Gaungkan Keselamatan Berlalulintas

KoridorMinggu, 16 April 2017
IMG-20170416-WA0005

SUKABUMI (BeritaTrans.com) – Mewujudkan pengurangan angka kecelakaan lalu lintas, Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pudji Hartanto konsisten gaungkan keselamatan berlalulintas.

Menurut Pudji, pada tahun 2016 di Indonesia setiap hari rata-rata ada 72-73 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas jalan.

“Angka kecelakaan ini sangat memprihatinkan kita semua. Oleh karena itu kita perlu terus berupaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia,” jelas Pudji saat membuka Acara Gebyar Keselamatan Lalu Lintas di Sukabumi, Minggu (16/4/2017).

Disebutkannya, walau Pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat memiliki tugas berbeda, namun harus tetap bersatu mewujudkan keselamatan transportasi jalan secara bersama-sama.

Dalam kesempatan itu, Pudji menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Walikota Sukabumi beserta Muspida yang telah mengadakan Program kegiatan Gebyar Keselamatan Berlalu Lintas di Kota Sukabumi sekaligus rangkaian HUT Kota Sukabumi yang ke-103.

“Saya berharap kedepannya dapat bersinergi dalam berbagai hal, salah satunya upaya peningkatan kesadaran masyarakat dalam keselamatan di jalan,” tutur Pudji.

Upaya menekan jumlah kecelakaan lalu lintas, dilakukan sesuai program Dekade Aksi Keselamatan Jalan RI (2011-2020) yang diresmikan Wakil Presiden Republik Indonesia pada 11 Juni 2011 dengan tujuan mengurangi tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas jalan sebesar 80% pada tahun 2020 dengan tagline “Saatnya Bertindak.” (omy)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari