Angkasa Pura 2

API Madiun – MRT Jakarta dan BUMN Perkeretaapian Malaysia Jalin Kerja Sama untuk Diklat SDM Unggul

Emplasemen SDMSelasa, 18 April 2017
IMG-20170418-WA0036

JAKARTA (Beritatrans.com) – Akademi Perkeretaaian Indonesia  (API) Madiun membuat gebrakan baru. Dalam usianya yang masih muda, kampus API Madiun berhasil menggaet mitra asing, yaitu BUMN Perkeretaapian Malaysia.

“API Madiun pagi tadi pukul 09.30 waktu Malaysia telah ditandatangani perjanjian kerjasama training dalam rangka peningkatan kompetensi SDM pegawai PT MRT Jakarta antara APl Madiun dengan Prime Prasarana Malaysia di Kuala Lumpur Malaysia,” kata Direktur API Madiun Dedy Cahyadi,ATD, MT menjawab Beritatrans.com, Selasa (18/4/2017).

Menurutnya, acara penandatanganan tersebut dihadiri oleh Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Darat,  Presiden/CEO  Prasarana Malaysia,  CEO Prasarana Integrated Management Engineering Services Sdn. Bhd, BUMN perkeretaapian Malaysia.

Selain itu juga hadir Direktur Keuangan dan Administrasi PT. MRT Jakarta Tuhiat serta Direktur Akademi Perkeretaapian Indonesia Madiun Dedy Cahyadi, ATD, MT.

IMG-20170418-WA0037

Praktek di Malaysia

Lebih lanjut, Dedy mengatakan nanti akan ada beberapa gelombang peserta diklat calon pegawai PT MRT Jakarta di API Madiun. Mereka akan mengikuti diklat di APi dan praktik kerja di Malaysia.

“Untuk gelombang  pertama ini ada 10 orang calon instruktur masinis MRT. Mereka adalah mantan masinis KAI yang disekolahkan kembali di API Madiun selama 30 hari. Sedang untuk praktik lapangan dilaksanakan di Prime Prasarana Malaysia selama 30 hari,” kata Dedy lagi.

Jadi mantan masinis KAI itu, menurut Dedy, dipersiapkan menjadi masinis senior di MRT Jakarta. “Mereka ikut diklat di API untuk penyegaran pengetahuan dan kemampuan sebagai masinis di API selain itu juga regulasi dan tata kerja di MRT.

“Selanjutnya untuk praktik lapangan, karena API atau perusahaan di Indonesia belum ada, maka menjalin kerja sama dan melaksanakan praktik di  Prime Prasarana Malaysia atau BUMN Perkeretaapian di Negeri  Jiran itu,” tandas Dedi.(helmi)

IMG-20170418-WA0035

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari