Angkasa Pura 2

Bawa Sabu 2.849 Gram, Calon Penumpang Garuda Diamankan Avsec Bandara Kualanamu

BandaraSelasa, 18 April 2017
2017-04-18 17.03.56

DELISERDANG (BeritaTrans.com) – Seorang pria yang hendak naik pesawat Garuda Indonesia diamankan petugas aviation security (Avsec) Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (18/4/2017) sekitar pukul 13.30.

“Rachmad Agustian, 32 tahun, asal Subang, Jawa Barat, tercatat sebagai calon penumpang pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA198 dari Bandara Kualanamu-Soekarno Hatta,” ungkap Manajer Humas PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto.

Kepada BeritaTrans.com dan tabloid mingguan BeritaTrans, Wisnu mengemukakan saat nelintasi Sentralisasi SCP, Rachmad meletakkan ransel dan tas tentengan.

Petugas Avesc melihat ada barang mencurigakan saat tas Rachmad melewati x-ray. Setelah ransel dibuka petugas, ditemukan tas kecil berwarna hitam yang berisi barang yang mencurigakan. Rachmad mengaku isinya jamu.

Petugas kemudian membuka tas kecil berwarna hitam tersebut dan menemukan tiga bungkusan alumunium foil yang dibalut dengan kertas karbon dan satu plastik kecil diduga sabu yang telah digunakan.

Total keseluruhan barang bukti narkotika diduga sabu seberat 2.849 gram.

Rachmad mengaku sebagau kurir yang akan dibayar Rp50 juta bila telah sampai di Bandara Soekarno- Hatta. “Barang tersebut menurut keterangannya diperoleh dari seseorang yang tidak dikenalnya di Medan,” jelas Wisnu.

Turut diamankan sebagai barang bukti yakni empat HP, tiga buku tabungan, satu ransel/handcarry, KTP, SIM A, sebuah dompet dan uang tunai Rp271.000.

“Pelaku diserahkan ke Satnorkoba Polres Deli Serdang untuk mempertanggungjawabkan perbuatan sesuai hukum yang berlaku,” tegas Wisnu. (awe).