Angkasa Pura 2

Kereta Api Tabrak Elf, 6 Orang Meninggal Dunia 7 Luka Berat

EmplasemenSelasa, 18 April 2017
warga-memperhatikan-mobil-yang-tertabrak-kereta-api-ka-doho-_160414144551-135

CILACAP (beritatrans.com) – Kecelakaan tragis terjadi di pintu perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Pucung Lor Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap, Selasa (18/4×2017) siang. Mobil toyota elf bernopol R 1724 EA yang melintas di perlintasan, tertabrak KA Lodaya Solo-Bandung. Akibat kecelakaan tersebut, enam orang meninggal dan tujuh orang mengalami luka berat-ringan.

Kapolsek Kroya AKP Suryo Probo mewakili Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto, menyebutkan korban yang meninggal dan mengalami luka, seluruhnya merupakan penumpang mobil elf.

“Kendaraan yang digunakan merupakan mobil elf milik perusahaan jasa transportasi Kanthong Baja Trans,” jelasnya seperti dilansir republika.co.id.

Keenam korban yang meninggal dunia, yakni Tohari (26 th), Wasiyah (40), Vivi (7), Darto (70), dan Safa (5). Kelimanya merupakan warga Desa Purwodadi Kecamatan Nusawungu. Sedangkan yang seorang bernama Hadi Prayitno (55), warga Desa Nusawangkal Kecamatan Nusawungu.

Sedangkan korban luka adalah Martono (60), Darmoko (57), Sumiyati (47), Nabil (10), Wasiem (60 dan Ny Rois (60), yang seluruhnya juga merupakan warga Desa Purwodadi Kecamatan Nusawungu. Sedangkan seorang korban luka lainnya, Rasem (67)warga Desa Pesawahan Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap.

“Sebagian korban yang selamat ada yang mengalami patah tulang di bagian kaki dan lengan. Namun ada juga yang hanya mengalami luka memar dan lecet. Seluruh korban selamat, saat ini dirawat di RSU Aghisna Kroya,” jelas Kapolsek. (aliy)

Foto: republika.co.id