Angkasa Pura 2

Operator Transportasi Wajib Siapkan Fasilitas untuk Orang Berkebutuhan Khusus

Bandara Dermaga Emplasemen KoridorSelasa, 18 April 2017
C9lgmPeVYAAsSJD

JAKARTA (Beritatrans.com) – Kementerian Perhubungan (Kemhub) sebagai regulator  transportasi terus mengampanyekan pelayanan transportasi umum yang baik dan setara untuk semua orang.

Orang-orang berkebutuhan khusus  harus bisa dilayani dengan baik. Tentunya dengan menyiapkan fasilitas dan sarana yang mereka butuhkan di lapangan.

Kepada operator transportasi baik  angkutan umum, pengelola terminal, bandara, stasiun dan lainnya harus menyiapkan fasilitas untuk orang-orang berkebutuhan khusus teraebut.

Kemhub  melalui akun  @kemenhub151 menyebutkan “Kesetaraan hak bagi para penyandang cacat dan manula dijamin oleh Undang-Undang, termasuk saat mereka mengakses transportasi umum.”

Lebih lanjut dalam cuitan akun tersebut dipaparkan “Fasilitas serupa juga wajib diberikan kepada anak-anak, wanita hamil, orang sakit, seperti yang disebutkan dalam PP Nomor 74 Tahun 2014.”

Untuk lebih jelasnya, silakan simak infografis tentang perlakuan khusus dalam Angkutan Umum Kendaraan Bermotor seperti tersebit di awal tulisan ini.(helmi)