Angkasa Pura 2

2 Jet Tempur F-22 Raptor Amerika Cegat 2 Pesawat Pengebom Rusia

Hankam KokpitRabu, 19 April 2017
images (7)

VIRGINIA (BeritaTrans.com) – Dua jet tempur F-22 untuk mencegat dua pesawat pengebom Rusia di wilayah udara internasional hari Senin setelah pesawat Rusia itu terbang memasuki Zona Identifikasi Pertahanan Udara Alaska.

Militer Amerika mengerahkan dua jet tempur F-22 untuk mencegat dua pesawat pengebom Rusia di wilayah udara internasional di lepas pantai Alaska.

Letnan Kolonel AL, Gary Ross seorang juru bicara Pentagon mengatakan pesawat Raptor F-22 mencegat pesawat pengebom Rusia Tu-95 hari Senin.

Pencegatan yang dikatakan Ross “aman dan profesional” itu terjadi sekitar 160 kilometer dari Pulau Kodiak setelah pesawat Rusia itu terbang memasuki Zona Identifikasi Pertahanan Udara Alaska.

Jaringan televisi Fox News yang pertama kali melaporkan insiden itu hari Selasa mengatakan jet-jet Amerika mengawal pesawat pengebom Rusia itu selama 12 menit. Pesawat pengebom itu kemudian terbang kembali ke Rusia timur.

Komando Pertahanan Wilayah Udara Amerika Utara memantau pendekatan udara menuju Amerika Utara dan mempertahankan wilayah udara itu. (gus/sumber VOA Indonesia).