Angkasa Pura 2

Kabur Saat Hendak Dirazia, Polisi Tembaki Mobil Hingga Seorang Ibu Tewas

Aksi Polisi KoridorRabu, 19 April 2017
aksi-kejar-kejaran-hindari-razia-sopir-honda-city-tabrak-polisi-rev-1

LUBUK LINGGAU (beritatrans.com) – Petugas Polisi Lubuk Linggau Sumatera Selatan, memberondongkan pelurunya ke sebuah mobil Honda City yang tidak mau berhenti saat disetop untuk dilakukan pemerikaaan atau razia. Semua penumpang terluka akibat tertembus peluru polisi, bahkan seorang ibu meninggal dunia di tempat.

Seperti dirilis merdeka.com, kejadian bermula saat polisi menggelar razia di Jalan Lintas Timur, Lubuk Linggau, Selasa (18/4/2017) sekitar pukul 11.00 WIB. Tiba-tiba, datang mobil Honda City dari arah Curup menuju Palembang.

Begitu dihentikan, mobil tersebut tetap melaju kencang dan menabrak seorang polisi. Beruntung, polisi tersebut tidak mengalami luka serius. Bahkan, warga yang ada di pinggir jalan juga nyaris tertabrak.

Mobil mewah itu dikejar polisi namun tak berhasil dikejar. Petugas pun melepaskan tembakan ke arah mobil sehingga mengenai penumpangnya hingga ada seorang yang tewas. Beberapa kaca mobil itu pecah terkena peluru.

Para korban terdiri dari Surini (54), yang tewas di tempat dengan tiga luka tembakan di dada. Sementara empat korban lain kritis, masing-masing anak korban Surini, Dewi (35) tertembak di bahu, Indra (33) tertembak di leher, Novianti (30), bocah Genta (2) terkena tembakan di kepala, dan Diki (30) yang merupakan sopir mobil sekaligus anak angkat korban Surini terluka di perut akibat peluru polisi.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto membenarkan kejadian itu. Menurut dia, sebelum ditembak ke arah mobil, petugas beberapa kali melepaskan tembakan peringatan namun tak diindahkan.

“Informasi sementara mobil itu tidak berhenti waktu ada razia, dikejar sampai dilepaskan tembakan peringatan,” ungkap Agung, Selasa (18/4/2017).

“Kita tunggu tim dari Polda supaya tidak bias infonya. Saya turut berduka cita, prinsip saya tindak tegas anggota yang bersalah,” pungkasnya. (aliy)

Foto: merdeka.com