Angkasa Pura 2

Cara GIIAS Gaet Generasi Muda Masa Kini

OtomotifJumat, 21 April 2017
GIIAS_persiapan_2015

Jakarta (BeritaTrans.com) – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) yang tak lama lagi menggelar pameran otomotif berskala internasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada Agustus 2017 mendatang, akan melakukan serangkaian kegiatan menarik salah satunya dengan GIIAS Goes To Campus (GGTC).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini GIIAS 2017 tak hanya menghadirkan rangkaian pameran otomotif, tetapi untuk pertama kalinya turut menyelenggarakan sebuah kegiatan edukatif yang ditujukan untuk mahasiswa.

Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 mengatakan pentingnya menjalin kedekatan antara industri otomotif dengan generasi muda sebagai salah satu cara mempersiapkan masa depan industri otomtotif Indonesia.

“Sudah menjadi komitmen Gaikindo untuk menghadirkan sebuah gelaran otomotif yang dapat memberikan manfaat sekaligus mengedukasi masyarakat terhadap industri otomotif Indonesia, ungkap Rizwan di Jakarta, baru-baru ini.

Menurutnya, kegiatan GGTC merupakan upaya bersama antara GAIKINDO dan Seven Events untuk memberikan informasi lebih detail tentang perhelatan GIIAS 2017 sekaligus lebih mendekatkan diri kepada generasi muda lewat berbagai program.

Romi, Presiden Direktur Seven Events mengatakan kegiatan GIIAS Goes To Campus diadakan untuk mendukung perkembangan dunia digital masa kini.

“Kami menyadari bahwa di era digital seperti ini media sosial tak hanya berperan sebagai platform untuk bersosialisasi, tetapi juga sebagai platform yang menunjukkan sisi kreatif para generasi muda ataupun alat untuk berpromosi,” jelas Romi.

Alasan inilah yang melatar belakangi pihaknya dan Gaikindo menghadirkan acara GIIAS Goes To Campus, karena kami yakin kegiatan ini dapat mengakomodasi tingginya minat generasi muda dalam mengoptimalkan platform sosial media.

Talkshow GIIAS Goes To Campus akan hadir di sejumlah universitas yang berlokasi di sekitar Jabodetabek, dan akan dimulai dari Universitas Indonesia dengan mengundang perwakilan mahasiswa dari Politeknik Negeri Jakarta, Universitas Gunadarma, Universitas Pancasila, IISIP, dan BSI.

Hingga saat ini, penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 akan didukung oleh 29 merek dari para Agen Pemegang Merek (APM) anggota Gaikindo yang terdiri dari 21 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, dan Wuling, serta 8 merek kendaraan niaga yaitu DFSK, FAW, Hino, Hyundai Commercial Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck. [yog]