Angkasa Pura 2

Inilah Detil Kerja Sama Indonesia-Prancis Bidang Penerbangan

BandaraJumat, 21 April 2017
IMG_20170421_120859

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemhub) Agus Santoso mengungkapkan, kerja sama Indonesia-Prancis bidang penerbangan menekankan pada beberapa hal teknis.

“Secara detil, kerja sama teknis ini meliputi pendampingan dalam program keselamatan penerbangan Indonesia, pelatihan dan personal licensing, melanjutkan perkembangan program pengawasan secara terus menerus terhadap maskapai Indonesia,” jelas Agus di Jakarta, kemarin (20/4/2017).

Selain itu kerja sama lanjutan itu dikatakan Agus, juga meliputi audit dan implementasi Quality Management System Ditjen Perhubungan Udara.

Agus berharap selama implementasi dari kerja sama ini, akan dapat dilakukan pertukaran data dan informasi, penyediaan laporan kegiatan serta rencana kerja di kedua belah pihak.

Dia menambahkan, kerja sama ini juga akan dapat meningkatkan perekonomian di Indonesia. Terutama dari sektor pariwisata dan investasi.

“Mengingat sektor pariwisata berkaitan erat dengan transportasi udara. Lebih dari 60 persen turis mancanegara datang ke Indonesia dengan menggunakan pesawat udara,” tuturnya.

Dengan semakin berkembangnya keselamatan penerbangan Indonesia, maka akan semakin banyak turis yang datang ke Indonesia menggunakan transportasi udara.
(omy)