Angkasa Pura 2

Inilah Penampilan Atlet dan Seniman Kampus ATKP Surabaya

SDMJumat, 21 April 2017
Karate ATKPP

JAKARTA (Beritatrans.com) – Kegiatan ekstra kurikuler (ekskul) di kampus Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Surabaya berjalan optimal. Banyak cabang ekskul di kampus penerbangan ini sebagai media penyaluran bakat dan kemampuan taruna.

Selain untuk membina disiplin dan kesamaptaan taruna, kegiatan ekskul dimaksudkan untuk membangun prestasi sekaligus menyalurkan bakat, minat dan kemampuan taruna khususnya di bidang olah raga dan seni.

Melalui kegiatan ekskul, taruna bisa membangun dan menyalurkan hobby dan kemampuannya masing-masing. Bebeapa kegiatan ekskul di ATKP Surabahya antara lain, olah raga beladiri Karate.

Melalui akun @atkpsurabaya disebutkan, “Kemampuan bela diri ini sering ditampilkan dalam berbagai event seperti wisuda atau acara menyambut tamu-tamu kehormatan di ATKP Surabaya.”

Pada event wisuda perwira di ATKP Surabaya, @atkpsurabaya “para karateka ATKPPada mereka memperagakan kemampuan memecahkan benda-benda keras dengan jurus dan gerakan Karate.”

Ada pula sanggar tari ATKP Surabaya, yang menampilkan aneka seni tari nasional baik klasik dan modern. Sementara, kelompok kesenian Karawitan Gambang Swara Angkasa juga tak mau ketinggalan. Mereka juga selalu tampil di setiap acara di kampus ATKP Surabaya itu.

“Saat ini ada tiga set gamelan Jawa yang biasa digunakan untuk latihan rutin taruna-taruni ATKP Surabaya,” kata Direktur ATKP Surabaya Ir. Setiyo, MM menjawab Beritatrans.com.

Menurutnya kelompok Karawitan ATKP Surabaya bahkan pernah tampil bareng dengan Ny. Endang Budi Karya dan Ny.Ryamizard Ryacudu saat berkunjung dan sosialisasi anti kekerasan dan narkoba di kampus ATKP Surabaya belum lama ini.

Drum Band ATKP

Dan yang tak kalah menariknya adalah grup drum band Gita Swara Bhuana ATKP Surabaya. Hampir setiap acara di kampus ATKP Surabaya seperti wisuda perwira dan lainnya, grup musik modern ini selalu tampil menghibur penonton.

Grup drum band ATKP Surabaya biasa tampil di acara-acara Kota Surabaya, termasuk saat penutupan Madatukar taruna transportasi BPSDM Perubungan tahun 2016 silam.(helmi)