Angkasa Pura 2

Jalur Kereta Trans Sumatera Di Jambi Dibangun Tahun 2018

EmplasemenJumat, 21 April 2017
Sejumlah pekerja melakukan peninggian rel kereta api pada proyek pembangunan rel ganda jalur Pekalongan-Semarang, di Semarang, Jateng, Jumat (7/2)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan pembangunan jalur kereta api trans-Sumatra di Provninsi Jambi sudah bisa dimulai pada 2018.

Ini disampaikan Zumi usai mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo di kantor kepresidenan, Kamis (20/4).

Saat itu dibahas evaluasi proyek strategis nasional dan program prioritas di Provinsi Jambi.

“Untuk kereta api, kalau tidak ada halangan 2018 sudah mulai dibangun di Jambi. Pekanbaru-Jambi, Jambi-Palembang, saya kurang tau mana duluan. Tadi Pak Presiden mendorong agar ini bisa secepatnya dilaksanakan,” ujar Zumi.

Di Jambi ada banyak proyek strategis nasional yang sedang dan akan dibangun.

Selain kereta api trans-Sumatra, ada jalan tol maupun infrastruktur pertanian seperti irigasi di Sarolangun, Pelabuhan Muara Sabak.

“Untuk Muara Sabak, itu butuh sekitar 68 kilometer jalan nasional. Alhamdulillah tahun ini sudah dikerjakan sebagian. Ada dana Rp 150 miliar. Saya meminta ke Pak Menteri (PUPR) kalau bisa selesailah tahun depan,” harap dia.

Di sisi lain, perairan di sekitar Muara Sabak membutuhkan pengerukan dasar sungai di beberapa titik agar kapal besar bisa merapat ke pelabuhan. (moy/sumber jpnn).