Angkasa Pura 2

Jet Bombardier Milik Setya Novanto Seharga Rp666 Miliar Diupacarakan

Figur KokpitJumat, 21 April 2017
images(4)

yourfile

DENPASAR (BeritaTrans.com) – Pesawat jet jenis Bombardier Global 5000 berwarna putih dengan strip hitam diupacarakan oleh Ketua DPD Golkar Bali I Ketut Sudikerta. Upacara ini dilaksanakan secara Hindu-Bali.

Upacara yang disebut pemlaspasan ini digelar di apron sisi selatan Bandara Ngurah Rai Bali pada Jumat (21/4/2017) sore tadi. Pesawat pabrikan Kanada itu disebut telah parkir di Bali sejak seminggu hari lalu.

Pesawat tersebut seharga lebih dari USD 50 juta atau setara Rp 666 miliar lebih dengan kurs 1 dollar Amerika Serikat setara Rp 13.320. Oleh Sudikerta, pesawat itu diklaim milik Ketua Umum Golkar Setya Novanto.

“Pesawat milik Pak Setya Novanto ini sudah sepekan berada di Bali. Ini pesawat baru, jadi untuk keselamatan kami upacarai,” kata Sudikerta seperti dikutip detik.com.

Upacara itu melibatkan sejumlah orang dan berlangsung kurang dari satu jam. Upacara dipimpin oleh salah satu pemimpin ibadah umat Hindu di Bali.

“Upacara ini dipimpin oleh Ida Pedanda dari Griya Pejeng, Tampaksiring, Gianyar,” ujar Sudikerta.

Wakil Gubernur Bali itu menambahkan bahwa pesawat itu memiliki 15 kursi mewah untuk digunakan Setya Novanto untuk blusukan ke Indonesia bagian tengah dan timur. Pesawat itu disebutkan akan lebih sering melayani kegiatan Novanto melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

“Pak Setnov tidak hadir, tapi nanti pesawat akan lebih sering berada di Bali,” kata Sudikerta. (dien).