Angkasa Pura 2

Lagi Dock, Kapal Tanker Terbakar Di Galangan Bandar Abadi

DermagaJumat, 21 April 2017
images (1)

BATAM – Kapal Sapta Samudra yang sedang naik dock di PT Bandar Abadi, Tanjunguncang, Batam, terbakar, Kamis (20/4/2017) sekitar pukul 11.30WIB.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, wartawan dan anggota Patroli dari Polsek Batuaji, yang datang ke lokasi tidak diperkenankan masuk.

Bahkan salah satu pewarta foto yang sedang mengambil gambar dari luar dekat pos security PT Bandar Abadi, diusir oleh petugas keamanan.

Ketua Serikat Pekerja PT Pandar Abadi mengatakan, kebakaran kapal Sapta Samudera diduga akibat percikan api yang menyambar bagian kapal lain yang kemungkinan masih ada sisa-sisa minyak.

Selain itu, kapal yang baru satu minggu naik dock tersebut baru dikerjakan. Sehingga, alat-alat yang digunakan untuk pengerjaan kapal sempat menyulitkan petugas safety melakukan pemadaman api.

“Tadi pihak perusahaan juga meminta bantuan kepada tim pemadam kebakaran untuk memadamkan api,” katanya, Kamis (20/4/2017).

Satu unit mobil pemadam kebakaran dari BP Batam, diturunkan untuk memadamkan api.

“Sampai sejauh ini, untuk karyawan PT Bandar Abadi, tidak ada yang terluka. Namun untuk karyawan subcont saya belum dapat laporan karena mereka bukan di bawah pengawasan saya,” kata Yenyen.