Angkasa Pura 2

Royal Enfield One Ride 2017 Libatkan Riders dari Seluruh Dunia

OtomotifJumat, 21 April 2017
Royal_Enfield_One_Ride_2017

Jakarta (BeritaTrans.com) – Gelaran Royal Enfield One Ride edisi ketujuh sukses digelar serentak di seluruh dunia bersama ratusan pecinta motor Royal Enfield beberapa waktu lalu.

Jumlah partisipan yang besar berhasil diraih dari marquee ride yang diselenggarakan di 23 kota dari 14 negara yang dilewati. One Ride 2017 merupakan salah satu acara riding terbesar yang terdiri dari komunitas-komunitas motor dari berbagai belahan dunia dan melibatkan partisipasi dari ribuan riders.

Adapun pelaksanaannya secara global, Royal Enfield One Ride 2017 diselenggarakan di kota-kota besar, seperti London, Paris, Madrid, Barcelona, Dubai, Jakarta, Bangkok, Melbourne, Manila, New Delhi, dan Mumbai.

Ajang tersebut menunjukkan adanya antusiasme dari komunitas dan para pencinta Royal Enfield saat riding bersama melintasi seluruh wilayah negara mereka, merayakan semangat dan kecintaan terhadap hobi bermotor yang dimiliki. Bahkan, antusiasme dari para peserta riding terlihat jelas di gerai-gerai Royal Enfield di seluruh dunia pada saat flag-off.

“Seiring dengan bergeraknya matahari ke arah barat melewati Asia Tenggara, para riders dari Bangkok, Thailand, dan Jakarta, Indonesia pun turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, hingga menuju India dengan total partisipasi terbanyak,” tulis Royal Enfield dalam keterangan resminya.

Indonesia sendiri sudah mencatat partisipasi riders yang cukup baik dengan total sekitar 200 pengendara dari 3 kota, yaitu Jakarta, Bandung, dan Bali. One Ride 2017 berakhir di Amerika Utara, di mana riding dimulai dari gerai Royal Enfield di Milwaukee, Wisconsin.

Sebagai informasi, Royal Enfield adalah Brand motor tertua yang terus diproduksi secara kontinyu, Royal Enfield memproduksi motor pertamanya pada tahun 1901, dengan pabriknya di Chennai, India.

Beberapa produk Royal Enfield di India mencakup model Bullet, Classic, dan Rumbler dengan mesin 350 dan 500cc; Continental GT café racer 535cc, dan yang baru-baru ini diluncurkan, sepeda motor purpose-built Himalayan dengan mesin LS410 terbaru. [yog]