Angkasa Pura 2

Selamat Hari Kartini 2017 Dari Menhub Budi Karya Sumadi

Kokpit SDMJumat, 21 April 2017
Selamat Kartini1

JAKARTA (Beritatrans.com) – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengucapkan Selamat Hari Kartini 21 April 2017. Selamat dan sukses untuk Kartini-Kartini Muda Indonesia

Melalui akun @kemenhub151 disampaikan, #Selamat Hari Kartini, Maju terus Perempuan Indonesia. Harumkan Indonesia, terus bersinar dan ciptakan karya nyata.”

@stip_jakarta, Profesi Kartini Masa Kini: Pelaut dulu selalu diasosiasikan dengan lelaki. Sekarang tidak lagi. Perempuan sudah pula mengisi profesi pelaut sampai jabatan puncak sebagai kapten kapal atau nakhoda.

Demikian disampaikan mantan taruni melalui akun @waluyanDeingtias sudah terbukti.
Menurut dia, saat ini banyak wanita-wanita perkasa yang mampu mengisi jabatan yang selama ini identik dengan kaum Adam. Sebut saja Nakhoda untuk pelaut dan pilot untuk pesawat terbang, kini banyak diisi oleh kaum wanita.

Selamat Hari Kartini Menhub

Kini juga banyak Polwan, Kowad, Kowau bahkan di kesatuan elit seperti Kopassus ada yang dijabat seorang wanita. Faktanya, mereka juga bisa mengemban tugas dan kewajiban tersebut layaknya seorang laki-laki.

Capt. Dian Kartika, seorang instruktur penerbang di STPI Curug juga menyampaikan pernyataan serupa. “Kini hampir tak ada perbedaaan mana profesi lelaki dan perempuan,” katanya pada Beritatrans.com.

Desy-dan-Dian-instruktur-Pilot

Capten pilot di Maskapai Kalstar itu menambahkan, sejak taruni di STPI kita diperlakukan sama dengan taruna lainnya. “Faktaya, kita bisa bahkan mampu meraih posisi puncak seorang penerbang, yaitu sebagai capten pilot,” aku Dian.

“Bukan hanya saya, masih banyak penerbangan perempuan yang berhasil menjadi capten pilot di berbagai maskapai penerbangan di Tanah Air,” tandas Capt. Dian.(helmi)