Angkasa Pura 2

Serunya Pertemuan Dirjen Agus dengan Dubes Prancis

Bandara FigurJumat, 21 April 2017
IMG-20170421-WA0038

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kemarin (20/4/2017) adalah hari yang akan menjadi kenangan bagi Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemhub) Agus Santoso.

Betapa tidak, usai penandatangan kelanjutan kerja sama dengan Prancis di
Kantor Direktorat Kelaik Udaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU) Ditjen Perhubungan Udara di Kompleks Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Agus menghadiri resepsi di kediaman Duta besar Prancis Mr. Jean Charles Berthonnet pada malam harinya, yang menjadi momen ‘reuni’ kecil terkait negara pemilik menara Eifel.

Maklum saja, ternyata Agus pernah mengenyam pendidikan di Prancis, sehingga pertemuan malam itu menjadi lebih hangat dan tidak canggung.

“Saya tiga tahun mengikuti pendidikan penerbangan di Prancis selama tiga tahun,” ujar Agus.

Apalagi, lanjutnya, Dubes Prancis juga menyatakan komitmennya dalam sama-sama meningkatkan keselamatan penerbangan.

“Pemerintah Prancis akan terus berkomitmen melanjutkan kerja sama dalam bidang penerbangan untuk meningkatkan keselamatan penerbangan khususnya lift ban maskapai Indonesia dari EU dan audit ICAO,” kata Agus.

Hal itu sesuai dengan yang diserukan organisasi internasional penerbangan ICAO dam kampanye “No country left behind”(Tidak ada satu pun negara yang tertinggal dalam bidang keselamatan penerbangan). (omy)