Angkasa Pura 2

Tes Sipencatar 2017 Bisa Dilakukan di Kampus Transportasi Terdekat

SDMJumat, 21 April 2017
Logo Sipencatar2017

JAKARTA (Beritatrans.com) – Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Kementerian Perhubungan (Kemhub) membuka pendaftaran Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) 2017. Pendaftaran dibuka dan dilayani sampai 19 Mei 2017 secara online di seluruh Indonesia.

Bukan hanya mudah mendaftar, pelaksanaan ujian Sipencatar 2017 juga dipermudah. Calon taruna bisa ikut ujian di kampus terdekat dengan tempat tinggal masing-masing meski ia akan masuk ke kampus transportasi lain di Tanah Air.

Saat ini, tercatat ada 19 kampus transportasi BPSDM Perhubungan dan beberapa Dinas Perhubungan yang ditunjuk bisa menjadi tempat pendaftaran serta pelaksanaan ujian Sipencatar 2017.

Melalui akun @BPSDMP151 disebutkan, “Lokasi ujian boleh dipilih lokasi terdekat dengan domisili. Jadi ngga mesti ke Semarang, nanti ada kolom lokasi ujian di web #sipencatar2017

Akun itu merupakan jawaban dari seorang penanya, melalui akun @carolcarillo13. “@BPSDMP151 maaf min izin bertnya, saya ingin mendatar di PIP semarng, lalu apakah saya harus ke PIP Semarang atau bisa tes ditempat terdekat,” katanya seperti dikutip Beritatrans.com, Jumat (21/4/2017).

Data yang dihimpun menyebutkan, BPSDM Perhubungan akan menerima taruna reguler tahun 2017 sekitar 2.800 orang. Mereka akan disaring melalui proses Sipencatar tahun 2017. Tahapan seleksi akan diawali dengan Tes Potensi Akademik (TPA), Tes Kesehaan dan Kesamamptan, Tes Wawancara serta Tes Pemantauan Terakhir (Pantokir).

Semua tahapan seleksi Sipencatar akan dilakukan secara online. Hasil seleksi dan pengumuman lainnya terkait Sipencatar 2017 juga akan disampaikan melalui web BPSDM atau web di setiap kampus transportasi di Tanah Air.(helmi)